Khasiat dan Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Naga Putih

Manfaat Buah Naga Putih

Menurut sejarahnya, buah naga putih dibudidayakan secara luas di negara China. Meski demikian sebenarnya buah naga sendiri dibawa oleh seorang penjelajah berkebangsaan Perancis yang membawa bibit buah ini dari Meksiko. Setelah populer di China, kemudian buah naga terus menyebar di kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia. Ada beberapa varietas buah naga yang dapat kita temui, namun buah naga putihlah yang memiliki kandungan vitamin c paling tinggi. Seperti yang kita ketahui vitamin C sangat dibutuhakan oleh tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar senantiasa terhindar dari serangan virus pernyakit.

Jika dilihat dari tampilan luarnya, tidak ada yang membedakan buah naga putih dengan jenis buah naga lainya. Varietas ini merupakan jenis buah naga asli seperti yang terdapat di negara asalnya, Meksiko. Jika dikonsumsi buah ini akan terasa lebih masam karena memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi. Bukan hanya vitamin C, manfaat buah naga putih juga mengandung zat besi, karbohidrat, serat, protein nabati, b1, b2, dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya.

Karena rasanya yang sedikit asam, lebih baik Anda tidak mengkonsumsi buah ini secara langsung melainkan diolah menjadi yogurt, salad, maupun jus. Namun yang perlu diingat adalah jangan menambahkan gula berkalori tinggi karena manfaat dari buah ini akan terasa percuma. Sebaiknya Anda mengganti gula dengan madu asli. Jika Anda tertarik silahkan baca juga manfaat buah naga merah yang khasiatnya tidak kalah jika dibandingkan buah naga putih.
Posted by Unknown, Published at 6:21 PM and have 0 comments

Baca Juga Artikel Berikut :

No comments:

Post a Comment