Khasiat dan Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Ginjal

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Ginjal

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Ginjal - Buah naga dikenal sebagai sajen untuk para dewa di negara asalnya. Namun siapa yang menyangka buah yang satu ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Buah ini mampu mencegah degeneratif, menetralkan racun dalam darah, dan mengurahi tekanan emosi karena di dalamnya terkandung berbagai zat atau senyawa bermanfaat seperti serat, mineral, dan juga berbagai jenis vitamin.

Jika dilihat secara sekilas, tampilan buah naga sangatlah unik, buah yang berwarna merah seukuran dengan buah manggi ini memiliki duri lunak yang kalo diperhatikan ternyata mirip dengan naga. Rasanya  yang manis dan segar sangat cocok dihidangkan sebagai kudapan baik untuk dimakan secara langsung maupun diolah dulu menjadi aneka makanan dan minuman segar.
Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Ginjal

Al Leong dari Johncola Pitaya Food R&D, mengemukakan bahwa manfaat buah naga sangat baik untuk mencegah stroke dan serangan jantung karena buah ini sangat berperan penting dalam melancarkan sistem peredaran darah ke seluruh tubuh. Badan Litbang Pertanian RI juga menambahkan jika mengkonsumsi buah naga secara rutin memiliki efek yang baik terhadap kesehatn ginjal. Buah naga merupakan sumber nutrisi yang sangat lengkap, Di dalamnya terkadung vitamin B1 yang berperan sebagai koenzim.

Selain itu buah naga juga mengandung protei, kalium, zat besi yang berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan peyakit. Senyawa tersebut juga mampu menetralkan racun di dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan daya penglihatan, dan mencegah hipertensi.

Kandugan serat yang cukup tinggi membuat manfaat buah naga baik bagi penderita kolesterol. Di dalam sistem pencernaan serta berpera dalam mengikat asam empedu dan kemudian dikeluarkan bersama tinja. Jadi semakin banyak mengkonsumsi serat maka semakin banyak pula asam empedu yang dkeluarkan sehingga efektif menurunkan kolesterol.
Posted by Unknown, Published at 11:20 AM and have 0 comments

Baca Juga Artikel Berikut :

No comments:

Post a Comment