Khasiat dan Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

10 Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

10 Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Pada umunya buah naga memiliki warna kulit merah dan bersisik seperti naga. Daging buahnya ada yang berwarna putih, kuning, merah atau ungu dengan taburan biji hitam. Tekstur buah naga mirip seperti selasih dengan cita rasa yang mirip seperti buah kiwi. Orang China menganggap buah naga adalah buah pembawa berkah. Buah ini lebih dari sekadar buah biasa, buah ini sering menjadi pendamping dua patung di meja altar persembahan. Setiap perayaan tahun Baru Imlek buah ini juga menjadi salah satu hidangan yang harus ada karena diyakini membawa keberuntungan bagi yang memakannya.

Buah naga bermanfaat bagi ibu hamil karena buah ini mengandung banyak vitamin C, serat, folates, dan karotenoid, dimana zat-zat tersebut sangat bermanfaat bagi wanita hamil. Folates membantu dalam pembentukan sel-sel darah merah dan membantu mencegah bayi lahir cacat. Selai itu buah naga juga mengandung karbohidrat baik bagi wanita hamil, karena wanita hamil sering kali malas makan dan lebih suka ngemil. Adanya kandungan kalsium, zat besi, dan juga kalium sangat berguna meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit yang sering menyerang ibu hamil.

Vitamin b1 yang terkandung dalam buah naga juga penting bagi wanita hamil, karena dapat membantu pertumbuhan janin dalam rahim dan juga memperlancar sistem pencernaan. Perlu Anda ketahui jika kekurangan vitmain b1 pada wanita hamil akan menyebabkan kelelahan, gangguan pencernaan, penyakit beri-beri timbul. Buah naga dikenal sangat enak dan lezat untuk makan secra langsung. Namun jika Anda kurang suka menikmati buah naga secara langsung, kupas kulit buah naga, ambil daging buahnya dan potong kecil-kecil seperti kubus, kemudian masukkan susu rendah lemak, campuran es batu, hidangan ini sangat cocok untuk ngemil sehat. Ada dua macam jenis buah naga yang paling populer yaitu buah naga merah dan buah naga putih.
Posted by Unknown, Published at 8:23 AM and have 0 comments

Baca Juga Artikel Berikut :

No comments:

Post a Comment